back to top

Container Dri II Desiccant

Rp 990,000
Add to cart
CONTAINER DRI II
CONTAINER DRI II CONTAINER DRI II

rangkaian desiccant kargo yang dirancang khusus yang ditujukan untuk melindungi kargo selama pengiriman dengan menyerap uap air secara agresif dari udara.

More Information
Whatsapp dengan Admin
Container Dri ® II DESICCANT APA ITU CDII ?

Container Dri®II adalah rangkaian desiccant kargo yang dirancang khusus yang ditujukan untuk melindungi kargo selama pengiriman dengan menyerap uap air secara agresif dari udara. 

Container Dri II merupakan Generasi baru proteksi selama transportasi untuk mengurangi titik pengembunan dan mengontrol Kondensasi. Design yang inovative ini memungkinkan uap air untuk terserap dengan mudah ke dalam kemasannya, kemudian mengubahnya menjadi gel yang kental dan tidak akan bocor atau tumpah, sehingga tidak menyebabkan terjadinya “Hujan Container” dan menjaga kargo Anda tetap aman dan kering

Container Dri II berisi Calsium Chloride yang telah dimodifikasi/campur sehingga daya serapnya menjadi luar biasa. Container Dri II merupakan produk dari Sud Chemie Performance Packaging selaku pemimpin pasar dunia untuk bahan kemasan aktif. Container Dri II memiliki beberapa konfigurasi agar sesuai dengan kebutuhan dan mode transportasi yang berbeda.

TUJUAN Untuk mencegah jamur, korosi, karat, jamur, basah, label terlepas, dan efek berbahaya lainnya yang merugikan karena disebabkan oleh kelembaban udara selama pengiriman ataupun penyimpanan produk melalui kontainer, kereta api, tongkang atau truk.

MENGAPA MENGGUNAKAN CDII ? Karena pengiriman container barang sering melalui perbedaan suhu yang terkadang ekstrim, mereka rentan terhadap kerusakan akibat berlebihan kelembaban.  Container Dri II menambahkan tingkat proteksi dengan mengurangi titik embun untuk menghindari akumulasi kondensasi yang terjadi didalam container selama pengiriman. Container Dri II menyerap hingga tiga kali beratnya kelembaban, dan melalui formula lanjutan, menjebaknya sebagai gel tebal dan tidak tumpah. 

Container Dri II juga memiliki kemampuan untuk melindungi pengiriman dari awal sampai akhir, melalui semua rentang suhu dan varian kelembaban relatif, dan terus mengurangi kelembaban relatif ke bawah tingkat di bawah 40 persen RH, yang menurunkan suhu titik embun lebih jauh lagi.

Cara kerja Container Dri II : Jika sebuah container di stuffing/loading saat suhu tinggi dan kelembapan relatif (RH) lebih dari 80%, maka sangat mungkin terjadi kondensasi ketika suhu mulai turun. Container Dri II membantu mempertahankan suhu titik pengembunan dibawah suhu aktual agar tidak terjadi kondensasi, meskipun saat suhu aktual di dalam container turun karena perbedaan suhu antara siang dan malam. Suhu titik pengembunan adalah suhu saat uap air mulai berkondensasi pada permukaan sehingga menjadi air. Air yang terjadi dalam container disebut hujan container. Hujan container akan terjadi jika suhu permukaan suatu benda sama dengan atau lebih rendah dari suhu titik pengembunan. Jika kelembapan Relative (RH) dibuat rendah dengan daya penyerapan dari container Dri II , suhu titik pengembunan akan turun juga sehingga mencegah hujan kontainer.

Kemampuan Container Dri II :  Lebih mudah untuk digunakan dari produk sejenis, efisien dan efektif. Daya serap jauh lebih unggul dari produk sejenis lainnya. Pada 90% RH, 25C, daya serap minimal 280% s.d 300% dari berat awal. (Produk sejenis hanya dapat menyerap kelembapan sekitar 100%-150% dari berat semula. Container Dri II tersedia dalam kemasan @ 140 gram. Setelah penyerapan akan menjadi 560 gram.  Terus bekerja menurunkan tingkat kelembapan relatif dibawah 40% RH, sehingga mencegah tercapai titik embun.  Mampu melindungi pengiriman dari awal sampai selesai, melalui berbagai tingkat variasi suhu dan kelembapan karena perbedaan iklim, cuaca, dan siang-malam. Masa aktif 45-60 hari.  Uap air yang terserap akan menjadi gel dan tidak mudah bocor/tumpah kembali. Dikemas dalam bahan Tyvek dari Dupont yang tidak mudah sobek.  Sepenuhnya tidak berbahaya,tanpa material beracun, ramah lingkungan. Container Dri II dapat dibuang dengan cara biasa tanpa perlu penanganan khusus.

Saran Penggunaan Container Dri II: Secara umum jumlah penggunaan yang direkomendasikan adalah sebagai berikut: 140 gram x 24 bag untuk container 20 feet. 140 gram x 40 bag untuk container 40 feet. Meski begitu, jumlah tersebut dapat bervariasi tergantung pada kondisi lingkungan shipment dan sifat alami dari produk yang dilindungi. Kami akan bekerja sama dengan konsumen untuk menentukan jumlah pemakaian bag yang optimal dari Container Dri II untuk melindungi produk selama jangka waktu perjalanan/pengiriman. Kemasan bag dapat diletakkan secara fleksibel di dalam container, seperti di atas barang atau di bawah palet untuk melindungi secara lebih konsisten dan merata.

Agar Kualitas Container Dri II tidak berkurang, sebaiknya diperhatikan hal berikut : a. Disimpan pada tempat kering, hindarkan dari air/kelembapan. b. Hindarkan kontak langsung dengan panas matahari atau sumber panas lainnya. c. Lindungi kemasan dari kerusakan fisik. d. Simpan didalam ruangan dengan suhu +/- 25 °Celsius.

Container Dri II didistribusikan oleh : PT. Sigmaco Saksama Image yang merupakan pemimpin pasar untuk kemasan aktif berkualitas dan terpecaya di Indonesia. Kami menjamin bahwa kualitas Container Dri II saat disupply masih dalam keadaan aktif 100%.

Container Dri II dipergunakan pada : semua produk yang harus dilindungi dari kerusakan akibat kelembapan terutama saat pengiriman dari iklim tropis ke iklim lain dengan perbedaan suhu dan kelembapan relative yang mencolok. Sejauh yang dihadapi adalah permasalahan dengan kelembapan maka container Dri II dapat diaplikasikan.

Description
Reviews

shipping

SAME DAY SHIPPING
Pengiriman barang kecil dapat langsung dilakukan pada hari pemesanan jika order masuk sebelum jam 10.00 WIB.
0 item(s) in cart

bank acc

Copyright © 2020
Sigmaco All Rights Reserved
cart
0 items in cart